Rabu, 30 Desember 2009

maskot Cijenuk

yoo . ngabisin waktu liburan gue di Serang-Banten ,
mending gue ngeblog sambil makan Mie Kari Sedap
ekstra bawang goreng 10% lebih banyak didalamnya .
( E BUJUK LAH BUNENG ? )

berbicara soal keturunan
nyokap gue asli Bandung :)
kakek dari nyokap asli Bandung.
nenek dari nyokap ? Betawi tulen.
bokap gue itu lahir di Rangkas Bitung,
tapi emak babehnye urang Bandung.
nah kalo ditanya ama orang-orang
"Asli mana lo,Res?"
dengan bangganya gue nyebut
"Bandung mamen ! "
widih .. padahal muka gue gada sentuhan-sentuhan artistiknya dari kota Bandung --"
lebih mirip Zaenab dari ranah betawi . hahahaha

nah ditanya lagi :
"Bandung dimana nya emang ? "

hmmm dengan lantang gue pasti menjawab :
CIMAHI doong, Saudara!

well ... usut punya usut,
selidik punya selidik .. gue akan kelabakan
(baca : panik kebakaran jenggot)

kalo pertanyaan itu menjadi seperti ini :
" ooh.. Cimahi, sama dong! lo Cimahi dimana nya nih ? "

perlu diketahui Saudara .
Bandung nya saya itu bukan di "Bandung kota" .
Dan Cimahi yang saya sering pake buat tameng itu ,
menempuh lama perjalanan SELAMA 2 jam dari kota Bandung.
nah berarti Cimahi saya dimananya ??
dan gue pasti bakal jawab :
"em.. gue itu dari Cimahi masuk masuk ke dalem ,
ya kurang lebih 2 jam gitu deh dari Cimahi,
berarti 4 jam kalo dari Bandung ke rumah gue"

GUBRAKSSSSSSSSSSSSSSSS !!! PARAP - PAP - PAP - PAAAAPPP ... i'm lovin it !
gue suka gaya lo demi gengsi BUAHAHAHA
nah itu dia !
dan kota kecil namun Asri itu dinamakan : CIJENUK !
( LAILAH ! bandung manaaaa itu ?? )
berbicara soal CIJENUK ..
apa yang ada didalamnya ?
dan siapa saja tokoh yang terlibat didalamnya?
( isi di selembar kertas , beri Nama , serta Nomor Induk Mahasiswa, 90 menit dari sekarang)

hm :) Cijenuk merupakan kota kecil yang termasuk didalam kecamatan Cipongkor.
nah kota Cijenuk ini , merupakan kota yg memproduksi KERUPUK BANJUR !
apa itu KERUPUK BANJUR ?
secara ethimologis : Kerupuk adalah kerupuk, Banjur adalah Siram dalam bahasa Sunda.
jadi kerupuk yang enak dimakan kalo pake kuah.

secara deskriptif : Kerupuk Banjur itu bentuknya panjang-panjang , warnanya putih kalo yang rasanya ASIN, warnanya merah kalo yg rasanya PEDAS . nah... kerupuk banjur ini sangat sehat! soalnya... diproses menggunakan pasir bertekhnologi tinggi , dan di goreng memakai pasir , bukan minyak :)
( yaiks ? pasirr?? )
iye boy, pasir nya pasir pilihan ye !
bukan yang biasa dipake buat ngebangun rumah !

nah , menjawab pertanyaan kedua .
siapa aja yang terlibat di dalam kota Cijenuk ?
rumah pertama yg bakal lo temuin di kota itu adalah:
rumah Paman gue..
berikutnya? rumah adik nya Paman gue.
trus ? Rumah Bibi gue dari adik nya kakek gue.
hah ? iya trus rumah adeknya kakek gue.
rumah kaka nya kakek gue..
semuaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa tumplek disana
kota kecil sih. tereak juga kedengeran haha

dan Maskot Cijenuk adalah :
Kakek gue Sendiri. namanya Solihin,

dipanggilnya ABAH :)

kenapa ?
yooooo Abah ini adalah kakek terlincah dari kakek-kakek lainnya.
(umurnya 80 booooo)
doi itu mau tau banget apa aja yg lagi Boom-ing di kota.
doi ikut maen PS ,
doi heboh melihara Louhan waktu lagi jaman2nya.
doi makan tempe goreng pake garpu + pisau (STEAK TEMPE)
doi juga ribut pgn punya HP (udah tau di Cijenuk gada sinyal)
dan lainnyaaaaaa...
beberapa cerita tentang Abah :
1 . dia itu lagi ngupas bawang di pintu samping. ujan ujan,
tiba-tiba ..
JELEGEEEERRRRRRRRRR !!!!!!!!!
Doi KESAMBER PETIRRRRRR !!!!!
badannya mental ampe keluar rumah ,
orang-orang PANIK! NANGIS!
pas uda di angkat rame-rame kedalem rumah.
doi siuman...
" HAH? HAH? " ngenng......
doi budek selama 2 bulan .
( sakti .. kesamber petir cuma budek --" ngeri abis )

2. dia baca koran didepan teras ditemenin kita-kita yg lagi nge-teh .
di teras itu ada pajangan kepala rusa yang gede.
nah dia duduk TEPAT dibawah pajangan kepala rusa itu ..
pas doi lagi asik baca, tuh kepala rusa jatoh .
BLETAK aja ke kepalanya .
moncong si kepala rusa itu nuncep kan di pala doi.
trus Abah berdiri ..
garuk-garuk kepalanya.. ngeloyor pergi ..
glutuk...glutuk tu kepala rusa jatoh ke lantai

3. Doi manggang ayam pake oven jadul .
kalo nunggu oven nya panas ,
pintu oven mesti di buka.
cuma doi kelupaan boy .. ditutup pintu ovennya.
hawa panas yang ada di oven itu kan ngumpul didalem.
udah cakep-cakep dia pake celemek + sarung tangan
( doi emang heboh klo urusan makanan)
trus dia buka tuh pintu oven,
sambil ngelongok serius ke dalem oven,
BLEDUG !!! Busss......hhhhh
hawa panas ngebakar alis dia ampe botak --"

4. Doi berkunjung kerumah gue buat liat ikan Louhan :
" ikan apa ini warna-warni kulitnya..
kok ada jendolan juga di jidatnya ? "

" ini Louhan namanya Abah.. " kata nyokap gue.
" hah ? apa? "
" Louhan abah..."
" Mujair ? "
" Louhan abah .. "
" iyah .... Mujair ? "
" Louhan .. abah .. ini Louhan "
" ohh ... kirain Mujair , Arwana taunya .. ini juga abah tau "
sembari ambil kopi , truss minum sedikit demi sedikit.

5. Doi seneng banget waktu dikasih Handphone .
Sony Ericsson yang LAWAS gila ,
yang pake antena , trus ukurannya segede batu bata.
kata abang gue : "di coba , Bah.. dicoba"
Doi naro Handphone dikuping nya dengan keadaan terbalik.
Layar + Antena di deket mulutnya ,
sedangkan Speaker buat ngomong ada di kuping nya.


" HALOOO ... HALOOOO ?? "
(doi nyoba dengan antusias)
" yehh.. bukann gitu makenya...
kebalik itu.. !! "

" ooh. LOHAAA. LOHAA ??? "

semua orang diem mendadak .
speechless seketika

****

gue ga sabar buat nunggu lebaran taun depan ,
trus ketemu doi lagi disana
pasti doi bakalan nanya hal yang sama lagi ke gue :
Res...
kaset PS Harvest Moon dibawa ga?
(
anjir . maen nya Harvest Moon . )

REALISTIC
tiada kesan tanpa kehadiranmu

3 komentar:

Anonim mengatakan...

Oh kalo di tempat saya kerupuk yang dibikin pake pasir itu disebutnya "kerupuk miskin". hehe. beneran.

BTW si Abah itu sakti banget? Punya ilmua apa dia? :D

restylestari mengatakan...

kerupuk miskin namanya ?? hahaha keren yee ?? jarang lagi tuh kerupuk macem gitu sekarang.
jamannya CHIKI --"
hehe ga tu si Abah. kalo nanti mau main ke Cijenuk (sabar ya di perjalanan ) nanti saya kenalin ke Abah haha

Unknown mengatakan...

oke.. Lah, kendaraan favorit MADONA CIJENUK...www.rifyal156.co.cc
asli cijenuk jga... Tukeran link yu...